Genital Herpes, Penyakit Herpes yang Menyerang Di Daerah Kelamin

Genital Herpes atau Herpes kelamin adalah penyakit yang disebabkan oleh herpes simplex virus (HSV), yang ada dua jenis. Tipe 1 (HSV-1) biasanya menyebabkan mulut herpes, infeksi bibir dan mulut. Ciri atau gejala yang dikenal sebagai luka dingin atau demam lecet. Di masa lalu, HSV-1 tidak diketahui menyebabkan genital herpes, tapi itu berubah, terutama di kalangan orang-orang yang mulai berhubungan seks di usia muda. Namun, dalam kebanyakan kasus, herpes kelamin disebabkan oleh kedua jenis virus herpes (HSV-2).
Herpes di kelamin, Genital herpes, genitalherpes, pencegahan herpes, pencegahan genital herpes, penyakit herpes pada kelamin dan mulut, herpes pada wanita, herpes pada pria, penyakit herpes dan cara penularannya, mencegah herpes, penyakit kulit herpes pada kelamin

HSV-2 tinggal di saraf. Ketika aktif, itu perjalanan ke permukaan daerah yang terinfeksi (kulit atau selaput lendir) dan membuat salinan dirinya. Ini disebut "menumpahkan" karena virus baru ini dapat, pada saat ini, menular pada orang lain. Kemudian virus perjalanan kembali ke saraf ke ganglion (massa jaringan saraf), biasanya pada pangkal tulang belakang, dimana ia tertidur untuk sementara.

Siapa yang mendapat Genital Herpes?
Sekitar seperlima dari semua orang usia 12 dan sampai di Amerika Serikat yang terinfeksi dengan virus HSV-2 yang menyebabkan genital herpes, tapi sebanyak 90% tidak mengetahuinya. (Sebagai perbandingan, para ahli memperkirakan 50% untuk 80% dari orang dewasa memiliki mulut herpes.)

Lebih banyak perempuan daripada laki-laki yang terinfeksi--satu dari empat perempuan dibandingkan dengan satu dari lima pria. Salah satu alasan mungkin bahwa virus dapat menginfeksi alat kelamin wanita lebih mudah daripada yang dapat seorang laki-laki Herpes kelamin lebih umum di antara orang kulit hitam daripada antara putih, dan menjadi lebih umum seiring bertambahnya usia. Semakin banyak s*ks mitra orang memiliki, yang lebih umum ini, terlalu.

Bagaimana Apakah Herpes (Oral atau Genital) Menular?
HSV-1 biasanya keluar dari orang ke orang dengan berciuman. HSV-1 juga dapat menyebar dari mulut ke alat kelamin selama seks oral (fellatio, berdiri basah, analingus). Jika ini terjadi, itu menjadi kasus genital herpes.

HSV-2 paling sering melewati v*gina se*s dan se*s an*l. Tapi sama seperti HSV-1 dapat menginfeksi alat kelamin dan menyebabkan genital herpes, HSV-2 dapat lulus dari satu orang dari alat kelamin ke mulut orang lain, mengakibatkan mulut herpes.

HSV-2 tidak dapat bertahan lama pada permukaan non-hidup, sehingga tidak ada risiko nyata mendapatkannya dari toilet duduk atau jacuzzi, misalnya.

Bagaimana Genital Herpes dapat dicegah?
Menggunakan sebuah penghalang lateks (kondom atau dam gigi) selama seks dapat melindungi Anda atau pasangan Anda dari herpes, tetapi hanya jika ini mencakup daerah mana shedding virus. Anda harus menghindari berhubungan seks jika Anda atau pasangan Anda memiliki luka terlihat pada alat kelamin, dan Anda tidak boleh menerima seks oral dari seseorang yang memiliki sakit di mulut Nya.

Hal ini penting untuk mengetahui bahwa HSV dapat menular bahkan ketika tidak ada gejala terlihat.

0 Response to "Genital Herpes, Penyakit Herpes yang Menyerang Di Daerah Kelamin"

Posting Komentar

wdcfawqafwef