Cara Penularan, Gejala dan Pencegahan Penyakit Herpes Genital

Genital Herpes atau Penyakit kulit Herpes pada kelamin adalah salah satu penyakit menular seksual yang paling umum di Amerika Serikat Hal ini disebabkan oleh herpes simplex virus (HSV).

Kebanyakan kasus genital herpes disebabkan oleh infeksi oleh herpes simpleks virus tipe 2 (HSV-2).

Herpes simpleks virus tipe 1 (HSV-1) adalah lebih sering penyebab luka dingin atau demam lecet. Tetapi juga bisa menjadi penyebab genital herpes.

Kebanyakan orang dengan herpes kelamin tidak tahu mereka memilikinya. Itu adalah karena manusia menghasilkan tidak ada gejala atau orang-orang yang sangat ringan.

Genital Herpes, Cara penularan herpes, penularan penyakit herpes, herpes kelamin, gejala awal penyakit herpes, herpesgenital, gejalaherpes, herpeskulit, herpesmulut, penyakit herpes kulit, obat herpes, obatpenyakitherpes, bahayapenyakitherpes, herpesbibir, gejala herpes, ciripenyakitherpes, ciri awal penyakit herpes, herpespadakelamin, penyakitkelamin herpes


Apa yang terjadi di infeksi HSV?
Virus genital herpes berlalu dari satu orang lain melalui kontak seksual. Hal ini terjadi bahkan jika orang dengan virus tidak memiliki gejala atau tanda-tanda infeksi.

Sekali virus masuk melalui kulit, perjalanan sepanjang jalur saraf. Hal itu mungkin menjadi aktif (tidak aktif) di saraf dan tetap di sana selamanya.

Dari waktu ke waktu, virus bisa menjadi aktif. Ketika itu terjadi, virus perjalanan kembali sepanjang jalur saraf ke permukaan kulit, dimana virus tambahan adalah gudang.

Pada titik ini virus dapat menyebabkan wabah gejala. Atau mungkin tetap tidak terdeteksi.

Dalam kedua kasus, virus aktif dengan mudah dilewatkan dari salah satu pasangan lain melalui kontak seksual. Bahkan mengenakan kondom tidak dapat melindungi pasangan yang tidak terinfeksi. Virus dapat hadir pada kulit yang masih ditemukan.

Jumlah rekuren atau wabah seseorang dapat memiliki dapat bervariasi.

Apakah gejala Genital Herpes?
Meskipun Anda masih dapat melewati infeksi, Anda tidak mungkin melihat gejala dari infeksi HSV. Di sisi lain, Anda mungkin melihat gejala dalam beberapa hari untuk beberapa minggu setelah kontak awal. Atau, Anda mungkin tidak memiliki wabah awal gejala sampai bulan atau bahkan bertahun-tahun setelah menjadi terinfeksi.

Ketika gejala terjadi segera setelah seseorang yang terinfeksi, mereka cenderung menjadi parah. Mereka mungkin mulai sebagai lepuh kecil yang akhirnya membongkar dan menghasilkan mentah, menyakitkan luka yang berkeropeng dan menyembuhkan selama dalam beberapa minggu. Dan luka lecet dapat disertai dengan gejala flu dengan demam dan pembengkakan kelenjar getah bening.

Salah satu gejala berikut infeksi HSV genital dapat terjadi pada pria atau wanita:

  • Retak, mentah atau merah daerah sekitar alat kelamin Anda tanpa rasa sakit, gatal, atau kesemutan
  • Gatal atau kesemutan di sekitar alat kelamin Anda atau wilayah Anda anal
  • Lepuh kecil yang membongkar dan menyebabkan luka yang menyakitkan. Ini mungkin pada atau di sekitar alat kelamin Anda (penis atau vagina) atau di pantat, paha atau daerah dubur. Lebih jarang, blister dapat terjadi dalam uretra - tabung urin melewati dalam perjalanan keluar dari tubuh Anda.
  • Sakit dari urin melewati atas luka--ini adalah terutama masalah pada wanita.
  • Sakit kepala
  • Sakit punggung
  • Gejala flu, demam, bengkak kelenjar getah bening dan kelelahan


Herpes kelamin bukanlah satu-satunya syarat yang dapat menghasilkan gejala-gejala ini. Kadang-kadang, HSV adalah keliru untuk infeksi jamur vagina, infeksi bakteri atau infeksi kandung kemih. Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah mereka adalah hasil dari HSV atau kondisi lain akan diperiksa oleh penyedia layanan kesehatan.

Genital herpes didiagnosis dengan ujian fisik dan biasanya dikonfirmasikan dengan tes swab atau tes darah.

Gejala dapat ditangani?
Ada obatnya untuk genital herpes. Tetapi gejala dapat berkurang dan dicegah dengan perawatan. Pengobatan juga dapat mengurangi risiko menulari orang lain.

Penyedia layanan kesehatan mungkin meresepkan antivirus obat untuk membantu mencegah atau mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan dari wabah gejala. Obat yang diambil setiap hari untuk menekan virus dapat mengurangi risiko menulari orang lain.

Dapat gejala kembali?
Orang yang memiliki awal wabah yang mengikuti infeksi HSV genital dapat mengharapkan untuk memiliki empat sampai lima wabah dalam setahun.

Seiring waktu, tubuh Anda membangun lebih kekebalan terhadap virus, dan wabah dapat menjadi kurang sering, bahkan berhenti sama sekali pada beberapa orang.

Apa penyebab gejala untuk datang kembali?
Ketika kambuh gejala, mereka biasanya datang masa-masa stres emosional atau penyakit. Ini karena, saat ini, sistem kekebalan tubuh Anda mungkin kurang mampu menekan virus dan menjaga dari menjadi aktif.

Memicu gejala dapat mencakup:

  • Kelelahan
  • Penyakit
  • Hubungan seksual
  • Menstruasi
  • Stres
  • Operasi
  • Trauma

Dapatkah gejala diobati di rumah?
Ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk meredakan ketidaknyamanan dan keparahan gejala selama wabah. Rumah perawatan meliputi:
  • Mengambil obat penghilang rasa sakit seperti aspirin, asetaminofen, atau ibuprofen.
  • Sakit daerah dengan solusi air garam hangat mandi dua kali sehari (1/2 sendok teh garam dengan air hangat 1/2 pint).
  • Biarkan udara beredar di sekitar luka dengan mengenakan pakaian longgar.
  • Meletakkan paket es di daerah yang terkena. Bungkus es di handuk atau sepotong kain.
  • Mendapatkan banyak istirahat.

Ada juga hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari menularkan virus ke bagian lain dari tubuh Anda, serta orang lain. Mengambil langkah-langkah berikut:
  • Tidak mencium ketika Anda atau pasangan Anda memiliki luka dingin.
  • Menghindari seks oral ketika salah satu pasangan memiliki luka mulut atau alat kelamin.
  • Tidak memiliki kontak alat kelamin atau dubur ketika luka manapun hadir.
  • Mencuci tangan dengan sabun dan air setelah menyentuh daerah yang terinfeksi.
  • Tidak basah lensa kontak Anda dengan air liur.
Betapa seriusnya masalah kesehatan adalah gejala Genital Herpes?

Bagi kebanyakan orang, herpes kelamin bukanlah ancaman serius bagi kesehatan mereka. Selain dari ketidaknyamanan, infeksi HSV adalah lebih dari stres psikologis. Dapat:
  • Menciptakan kecemasan
  • Mempengaruhi harga diri seseorang
  • Mengganggu seseorang rasa aman dan keintiman
Dalam beberapa kasus, meskipun, komplikasi dari genital herpes dapat menjadi serius, bahkan mengancam hidup.

Meskipun jarang, wanita hamil dapat menyampaikan infeksi herpes kepada anak-anak mereka. Hal ini dapat mengakibatkan infeksi serius dan kadang-kadang mematikan pada bayi. Jika Anda memiliki tanda-tanda infeksi virus aktif ketika saatnya untuk menyampaikan, dokter Anda mungkin akan merekomendasikan Caesar untuk pengiriman.

Orang-orang dengan genital herpes memiliki resiko tinggi infeksi HIV. Salah satu alasan adalah bahwa retak dan istirahat di kulit bahwa hasil dari wabah membuat bukaan di mana HIV dapat masuk ke dalam tubuh.

Jika Anda memiliki setiap alasan untuk percaya bahwa Anda mungkin mempunyai infeksi HSV sebagai hasil dari pertemuan seksual--baik kelamin atau lisan-- segera hubungi penyedia layanan kesehatan Anda.

0 Response to "Cara Penularan, Gejala dan Pencegahan Penyakit Herpes Genital "

Posting Komentar

wdcfawqafwef